Streptococcus Thermophilus, si Bakteri baik dalam yoghurt

iphone6-750x562Streptococcus Thermophilus, si Bakteri baik dalam yoghurt

Selain Lactobacillus, dalam pembuatan Yoghurt digunakan juga satu bakteri baik lainnya, yaitu Streptococcus Thermophilus. Bakteri satu ini juga digunakan sebagai starter kultur bagi makanan olahan susu lainnya, misalnya saja pada keju mozarella dan yoghurt.

Streptococcus Thermophilus dikenal sebagai salah satu bakteri asam laktat yang cukup penting. Saat ini, banyak sekali produk olahan susu yang bergantung pada Streptococcus dan probiotik lain dalam pembuatannya.

Struktur sel pada bakteri ini membuatnya dapat bertahan meskipun terjadi peningkatan suhu. Ini bagus, karena memang proses industri produk olahan susu biasanya memerlukan temperatur tinggi. Bakteri ini juga tidak memiliki banyak gen yang mengandung permukaan protein. Permukaan protein biasanya dipakai oleh bakteri jahat untuk menyerang jaringan mukosa dan berlindung dari sistem pertahan tubuh kita.

Manfaatnya terhadap sistem pencernaan dan kesehatan kita, menjadikan Streptococcus Thermophilus sebagai salah satu bakteri baik yang dibutuhkan dalam industri kesehatan.

Nah sekarang taukan manfaat  dari bakteri Streptococcus Thermophilus untuk kesehatan, ayo konsumsi yoghurt silahkan order my healthy yoghurt tersedia dalam bentuk ice stick dan yoghurt cair dalam botol yang yummy.

Incoming search terms:

  • content
Silahkan dibagikan 🙂Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this page

1 Trackback / Pingback

  1. Yoghurt, Superfood or Junkfood?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*