Mitos Atau Fakta? Jauhkan Anak Kecil dari Yogurt

Mitos vs Fakta: Jauhkan Anak Kecil dari Yogurt

Talita melihat iklan yoghurt di televisi kemudian mendatangi Ibunya di dapur sembari meminta untuk dibelikan yoghurt rasa strawberry. Ibunya menengok sambil berkata, “Kamu kan masih kecil. Pola pandang atas masih muda-nya perut dan lambung si kecil, mendorong kebanyakan orangtua untuk memilah-milih asupan makanan apa yang dipandang kurang baik untuk sang buah hati.

Persepsi Orang Tua Terhadap Yoghurt

Dipersepsi sebagai makanan dengan tingkat keasaman tinggi karena rasanya, orangtua pun cenderung takut akan efek sakit perut yang akan terjadi. Pada dasarnya komposisi yoghurt itu tidak jauh dari susu. Yoghurt memberikan fungsi penting bagi anak-anak, yaitu:* Menjaga kesehatan saluran pencernaan Laktosa dalam yoghurt telah dipecah oleh bakteri baik Lactobacillus bulgaricus sehingga mudah diserap tubuh dan aman untuk lambung si kecil. Juga, flora usus pengkonsumsi yoghurt terbukti akan menjadi tempat tinggal yang meresahkan bagi kuman. Dengan demikian, kuman-kuman penyebab beberapa penyakit seperti tipus dan muntaber tidak akan bisa tumbuh.* Menetralisir antibiotik Saat si kecil diberi obat antibiotik ketika sakit, kadang obat tersebut tidak memandang kuman mana yang perlu dimatikan dan mana yang harus dipelihara,sehingga saat minum antibiotic, kuman yang baik juga mati.

 

Yoghurt mampu menetralisir efek samping antibiotik tersebut,sehingga menjaga bakteri baik tetap hidup, penting untuk dimengerti bahwa konsumsi yoghurt sebaiknya menjadi bagian dari gaya hidup sehat dan diajarkan sejak dini. Anak-anak yang mengonsumsi yoghurt secara teratur memiliki daya tahan tubuh yang tinggi. Alergi, yang biasa menyerang bahkan dapat berkurang gejalanya. Dengan pilihan yoghurt yang makin varian, dimulai dari kelembutan, rasa dan potongan buah didalamnya mampu menjadikan acara makan yoghurt sebagai bagian yang fun dan menyehatkan bagi si kecil.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*