Cara menjaga daya tahan tubuh

 Cara-Menjaga-Daya-Tahan-TubuhCara menjaga daya tahan tubuh

Udah pada tau dong kalo makanan juga berhubungan dengan daya tahan tubuh? Tapi bingung memilih makanan mana yang baik dikonsumsi? Biar ga salah pilih yuuuk kita bahas mengenai makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita. Yang perlu diperhatikan adalah imunitas tubuh manusia hanya bisa ditingkatkan secara alami. Berbicara tentang cara yang alami, hanya ada dua cara untuk meningkatkan imunitas.Yang pertama adalah dengan latihan atau olahraga, dan yang kedua adalah dengan mengkonsumsi makanan yang meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh secara alami.

Banyak penyakit yang keberadaannya dapat dihindari apabila sistem imunitas kita sehat. Sistem imunitas bekerja dengan melawan benda asing yang masuk ke tubuh kita untuk menimbulkan kerusakan. Pembersihan radikal bebas dan regulasi hormon hampir sempurna untuk dilakukan apabila sistem imun tubuh kita kuat. Mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan merupakan salah satu cara menjaga daya tahan tubuh yang menakjubkan untuk tetap sehat dan jauh dari pengaruh penyakit. Berikut ini adalah makanan alami yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga membuat tubuh tetap sehat sepanjang waktu:

1. Yoghurt

Minum yoghurt secara rutin agar tubuh selalu terjaga. Yoghurt adalah minuman olahan hasil fermentasi susu ini mengandung lactobacillus yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh melawan kanker dan infeksi. Rasanya yang sedikit asam sangat segar diminum dalam keadaan dingin.

Fungsi lain dari yoghurt adalah meningkatkan jumlah sel darah putih yang bekerja untuk melawan infeksi. Hasilnya, orang yang mengkonsumsi yoghurt secara teratur cenderung memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lebih tinggi. Intinya, yoghurt dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu terhadap berbagai serangan penyakit seperti demam, iritasi usus, dll.

Probiotik atau strain hidup juga ditemukan dalam yoghurt, yaitu bakteri baik yang bermanfaat untuk menjaga usus dan saluran usus bebas dari kuman penyebab penyakit. Sebuah penelitian dari University of Vienna di Austria menemukan bahwa 7 ons yoghurt akan meningkatkan imunitas sama efektifnya dengan suplemen. Sehingga mengkonsumsi yoghurt merupakan cara menjaga daya tahan tubuh yang sangat aman dan baik untuk kesehatan tubuh.

2. Ubi Jalar

Jangan salah, walaupun sering dipandang sebelah mata, ubi jalar (ubi manis) kaya vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang penting untuk memproduksi jaringan konektif yaitu jaringan yang menghubungkan, mendukung, dan memisahkan antar jaringan dan organ dalam tubuh. Ubi jalar mempunyai peran besar untuk kulit dalam menjaga dari bakteri dan kuman penyakit. Ingat, kulit Anda adalah bagian penting dalam sistem pertahanan tubuh Anda.

3. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang baik untuk sistem imun. Telur mengandung beberapa vitamin, yang utama adalah vitamin D dengan potensinya untuk membasmi penyakit, meningkatkan gairah bercinta, dan meregulasi aliran darah dalam tubuh.

4. Jamur

Jamur membantu dalam perbanyakan sel darah putih, sel tubuh yang berani dalam sistem imun untuk membantu melawan penyakit. Jamur juga kaya zink dan dihubungkan dengan beberapa keuntungan untuk kesehatan lainnya.

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau kaya akan vitamin B1, A, dan C. Sayuran tersebut juga kaya akan zink. Sejauh Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan, jangan segan untuk memasukkan sayuran hijau dalam daftar wajib makanan Kita.

Nah sekarang udah pada tahukan, cara menjaga daya tahan tubuh juga bisa dilakukan dengan rutin mengkonsumsi yoghurt. Silahkan order My Healthy Yoghurt tersedia dalam bentuk ice stick dan yoghurt cair dalam botol yang yummy.

Silahkan dibagikan 🙂Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this page

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*