7 Cemilan Sehat Yang Ga Bikin Gemuk

KKU cemilan sehatCemilan Sehat

Apakah kita termasuk salah satu orang yang gemar ngemil di malam hari? Sama dong, cemilan memang selalu identik dengan penyebab kegemukan, terutama jika di makan menjelang waktu tidur malam.  Namun kita tidak perlu khawatir karena ternyata ada juga lho cemilan yang enggak bakalan bikin kita gemuk. Penasaran apa aja? Simak di bawah ini yuuk!

Berikut ini adalah cemilan sehat untuk anak, maupun untuk kita:

  1. Popcorn

Suka ngemil pop corn saat santai dansaat sedang menonton film di malam hari? Jika iya, berarti kamu sudah memilih cemilan yang tepat, karena popcorn termasuk cemilan sehat rendah kalori sehingga tidak akan membuat kamu jadi gemuk. Selain itu, karena kaya akan serat, cemilan yang satu ini juga sangat baik untuk pencernaan kamu. Namun sebaiknya pilih popcorn dengan rasa original atau yang tidak terlalu banyak diberi karamel, garam dan bahan pelengkap lainnya.

  1. Cokelat hitam

Bagi kamu yang khawatir jadi gemuk karena suka ngemil cokelat, cokelat hitam dapat menjadi alternatif cemilan malam kamu. Makanan yang disukai oleh banyak orang ini, mengandung Asam Strearat yang dapat memperlambat proses pencernaan sehingga tubuh akan membuang lebih banyak kalori. Cokelat hitam juga mengandung antioksidan lho.

  1. Keripik buah

Makanan olahan yang terbuat dari buah-buahan seperti keripik apel dan keripik pisang, dll merupakan pilihan cemilan yang tepat. Namun sebaiknya pilih kripik buah yang tidak digoreng, namun yang melalui proses pemanggangan supaya tidak mengandung lemak dan minyak.

  1. Kacang-kacangan

Selain enak, kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan mede ternyata juga kaya akan serat dan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Asam lemak tak jenuh yang terkandung di dalamnya, juga membuat cemilan yang satu ini tidak akan menyebabkan timbunan lemak pada tubuh kita sehingga sangat cocok untuk kamu yang gemar ngemil sebelum tidur.

  1. Agar-agar

Lagi diet?? Takut dietmu terganggu karena cemilan?? Agar-agar bisa jadi pilihan yang tepat karena cemilan ini rendah kalori. Selain itu, agar-agar juga bisa membuat kita menahan lapar lebih lama serta kaya akan serat yang baik untuk pencernaan tubuh kita.

  1. Salad sayur dan buah

Makan salad sayur dan buah sepuasnya tengah malam dijamin nggak bakalan bikin kamu gemuk karena sangat rendah kalori dan jauh dari lemak. Selain itu, sayur dan buah juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga mencegah terjadinya dehidrasi saat tidur. Kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya juga akan menutrisi tubuh kita sepanjang malam.

  1. Yoghurt

Cemilan terakhir yang bakalan enggak bakalan bikin kamu gemuk adalah yoghurt. Namun sebaiknya kamu memilih yoghurt tanpa pemanis karena pemanis seperti gula dapat menyebabkan kegemukan bahkan diabetes. Sehingga bisa menjadi alternatif cemilan sehat untuk anak sekolah.

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, yoghurt juga memberikan manfaat untuk kesehatan kulit. Probiotik dapat membuat kulit tampak lebih lembab dan lembut. Selain itu, yoghurt juga memperkecil potensi kerusakan kulit akibat terpapar radikal bebas. Konsumsilah yoghurt secara rutin setiap hari karena baik untuk kesehatan dan juga termasuk sebagai cemilan sehat murah.

 

cemilan sehat untuk daya tahan tubuh, cemilan sehat murah, cemilan sehat untuk anak sekolah, resep cemilan sehat, resep cemilan sehat untuk anak, jual cemilan sehat, cemilan sehat murah, cemilan sehat

Silahkan dibagikan 🙂Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this page

2 Comments

  1. Keren deh Bu yoghurt nya. Anak-anak saya paling suka sama yoghurt, engga bisa berhenti deh kalau lagi makan yoghurt. Semua rasa yoghurt mereka suka. Termasuk juga Ayah sama Bundanya suka banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*